Analisa Teranyar Mengisi Kemerdekaan Melalui Budaya Literasi - Sriwijaya Post Dan Literasi Kemerdekaan

https://rumahakal.com

Mengisi Kemerdekaan Melalui Budaya Literasi - Sriwijaya Post

Sebelum menjelaskan lebih mendalam perihal "Mengisi Kemerdekaan Melalui Budaya Literasi - Sriwijaya Post", penulis jelaskan lebih dahulu apa itu Matematika Ajaib.

Klik gambar di bagian bawah untuk mendapat penjelasan lebih mendalam

 

matematika ajaib

Yuk, saatnya kita kupas mengenai  "Mengisi Kemerdekaan Melalui Budaya Literasi - Sriwijaya Post"

Mengisi Kemerdekaan Melalui

Oleh : Dr. Kencana Sari, M.Pd  

Analis pelaksana kurikulum SMA Dinas Pendidikan Provinsi. Sumatera Selatan dan Tenaga Pengajar Pasca Sarjana Universitas PGRI Palembang.

Namun, beberapa sisi kehidupan berbangsa dan bernegara belum mencapai harapan seperti apa yang telah dicita-citakan oleh para pendiri bangsa.

Sebagaimana tertuang dalam Alenia ke-4 Pembukaan UUD 1945 bahwa negara ini dibentuk untuk tujuan “melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta melaksakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”.

Tidak mudah bangsa ini merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Begitu banyak darah, tenaga, serta tetesan air mata, tertumpah demi lepas dari penjajahan.

Oleh karena itu, sebagai generasi milineal, seyogyanya kita mengisi kemerdekaan ini dengan pikiran-pikiran positif yang bersifat kreatif dan membangun guna menghadapi persaingan global yang begitu ketat.

Kemerdekaan di era modernisasi dewasa ini haruslah diisi dengan memerdekakan diri dari ketinggalan dalam bidang literasi, dengan cara membaca dan menulis.

Bung Hatta pernah melontarkan kata-kata ampuh dalam kutipan unggulannya ”Aku rela dipenjara apabila bersama buku, dengan buku aku aku bebas”.

Begitulah pembahasan mengenai Matematika Ajaib dan "Mengisi Kemerdekaan Melalui Budaya Literasi - Sriwijaya Post" Terima kasih atas kunjungannya

Postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori literasi kemerdekaan, contoh literasi kemerdekaan, literasi kemerdekaan indonesia,

Postingan ini bersumber dari  https://rumahakal.com dan https://palembang.tribunnews.com/2019/08/21/mengisi-kemerdekaan-melalui-budaya-literasi

Related Posts:

0 Response to "Analisa Teranyar Mengisi Kemerdekaan Melalui Budaya Literasi - Sriwijaya Post Dan Literasi Kemerdekaan"

Post a Comment