Tulisan Teranyar Apa Itu Literasi Digital? Dan Literasi Itu Apa

https://rumahakal.com

Apa itu Literasi Digital?

Sebelum membahas lebih jelas masalah "Apa itu Literasi Digital?", kami terangkan terlebih dahulu tentang Rahasia Matematika Ajaib.

Tekan gambar di bawah agar mendapat penjelasan rinci

 

matematika ajaib

Yuk, sekarang kita jelaskan mengenai  "Apa itu Literasi Digital?"

Literasi Digital adalah kecakapan atau pemahaman seseorang dalam menggunakan media digital dan bertanggung jawab untuk memperoleh informasi dan komunikasi.

Literasi Digital menjadi kebutuhan mendesak sekarang ini, sebab kemajuan teknologi yang tidak dapat diimbangi oleh kecerdasan dalam menggunakan teknologi modern.

Hal tersebut menuntut para masyarakat untuk dapat memilih dan memilah informasi yang baik dan tepat guna. Disinalah pentingnya literasi digital untuk dijadikan pembelajaran yang strategis untuk pengembangan pendidikan ini di era cyber.

Literasi digital ini menjadi penting karena, mampu membuat kita :

1.Berpikir kritis, kreatif dan inovatif

2.Memecahkan masalah yang terjadi

3.Lebih mengetahui arti dari pemanfaatan teknologi modern

4.Tidak menggunakan teknologi sebagai wadah untuk melakukan kejahatan

5. Menjadi pengguna yang baik.

(adm dn9 Raihanah)

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.

Begitulah pembahasan mengenai Rahasia Matematika Ajaib dan "Apa itu Literasi Digital?" Terima kasih atas kunjungannya

Artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori literasi itu apa, literasi artinya apa, salam literasi itu apa,

Artikel ini bersumber dari  https://rumahakal.com dan https://darunnajah.com/apa-itu-literasi-digital/

Related Posts:

0 Response to "Tulisan Teranyar Apa Itu Literasi Digital? Dan Literasi Itu Apa"

Post a Comment